Jumat, 04 November 2011

Manfaat Internet

              Internet Adalah merupakan sekumpulan jaringan komputer yang menghubungkan situs-situs atau website . Layanan dari Internet di antaranya adalah seperti Email,Sosial Network (facebook,Twiter,dll).Untuk tersambung ke jaringan internet, pengguna harus menggunakan layanan khusus yang disebut ISP (Internet Service Provider). Media yang umum digunakan adalah melalui saluran telepon (dikenal sebagai PPP, Point to Point Protocol). Pengguna memanfaatkan komputer yang dilengkapi dengan modem (modultor and demodulator) untuk melakukan dial-up ke server milik ISP. Begitu tersambung ke server ISP, komputer si pengguna sudah siap digunakan untuk mengakses jaringan internet. Pelanggan akan dibebani biaya pulsa telepon dan layanan ISP yang jumlahnya bervariasi tergantung lamanya koneksi. Banyak sekali provider yang Menawarkan paket Untuk Ber internet Harganya Sangat Bersaing.

Manfaat dari Internet itu sendiri Beragam sekali Tergantung dari orang yg Menggunakannya . Manfaat Internet ada yang Berdampak Positif dan juga ada yang Berdampak Negatif .Akan Tetapi Di Zaman sekarang ini internet sangat di butuh kan untuk mengakses info selain mengakses info untuk Menambah wawasan dan pengetahuan dari berbagai bidang dari seluruh dunia. Bagi para pelajar juga sangat banyak manfaat yang bisa diambil, banyak informasi yang berkaitan dengan pelajaran yang bisa didapat
di internet kita juga dapat mendownload ataupun juga dapat Menjual Beli kan barang melalui internet sehingga dapat mempermudahkan para pembeli sehingga para pembeli tidak perlu jauh-jauh datang ke toko dengan melalui internet kita dapat memesan barang yang akan kita beli.

Bila Menyalah gunakan Internet , Internet dapat Berdampak negatif sehingga orang salah menggunakan internet untuk Menipu Lewat Internet marak terjadi dan banyak yang menjadi korban. Layanan online bisa menjadi sarana untuk pelaku tindak kejahatan apapun namanya, untuk menjerat sasaran penipuan.
ada juga yang berdampak paling buruk untuk generasi muda yaitu dengan adanya situs Porno atau situs Mesum. Pelaku yang tidak bertanggung jawab sangat bisa dan sangat mudah untuk sekaligus menjadi pelakunya, dengan mengunggah atau meng-upload foto atau video mesum melalui internet. Bahkan hal ini menjadi berita hangat yang biasa terdengar . seperti ketika beberapa waktu lalu, artis Indonesia papan atas yang tersandung kasus video mesum ini sampai memberikan dampak luas di kalangan masyarakat.
Dampak yang lainnya seperti  jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Friendster juga seperti game online. Bisa membuat kecanduan dan lupa, bahkan jejaring sosial Facebook sudah banyak menelan korban kejahatan dengan berbagai cara yang dilakukan pelakunya untuk menjerat korbannya.


Sangat Banyak Manfaat dari Internet Itu sendiri tergantung kita yang menggunakannya Jangan menggunakan internet untuk Merugikan orang lain atau pun diri sendiri, jadi gunakanlah internet untuk hal-hal bermanfaat bagi diri kita sendiri




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar